Melbourne Australia Konfirmasi Kasus Pertama Cacar Monyet

Melbourne Australia Konfirmasi Kasus Pertama Cacar Monyet

topmetro.news – Melbourne, Australia mengonfirmasi kasus cacar monyet. Sementara kemungkinan kasus di Sydney masih dalam penyelidikan.

Kasus yang dikonfirmasi terjadi pada seorang pria berusia 30 tahunan. Pria tersebut mengalami gejala ringan sebelum dia kembali ke Melbourne dari London pada 16 Mei, dan kemudian meminta pertolongan medis.

Ia tetap dalam isolasi di Rumah Sakit Alfred dengan gejala ringan. Cacar monyet adalah infeksi virus yang tidak mudah menyebar antar manusia dan cenderung ringan meski dapat berakibat fatal terutama pada anak-anak.

Sementara itu otoritas kesehatan New South Wales mengatakan kemungkinan kasus cacar monyet telah diidentifikasi pada seorang pria yang baru saja kembali ke Sydney dari Eropa. Pria berusia 40 tahunan pergi ke dokter umum dengan gejala ringan beberapa hari setelah mendarat di NSW.

Ditentukan gejalanya secara klinis kompatibel dengan cacar monyet. Dinas Kesehatan NSW mengatakan tes konfirmasi sedang berlangsung.

Pria dan seorang kontak dekatnya sekarang mengisolasi diri di rumah. Dengan perawatan dan dukungan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan NSW dan dokter umum.

Puluhan kasus telah dikonfirmasi atau sedang diselidiki di seluruh AS, Kanada, Eropa, dan juga Inggris dalam beberapa pekan terakhir. Ini telah meningkatkan kewaspadaan karena cacar monyet biasanya hanya ditemukan di Afrika barat dan tengah, dan jarang menyebar di tempat lain.

 

Sumber: tempo

Related posts

Leave a Comment